)

Atasi Keretakan Pernikahan Karena Masalah Finansial

Sebuah penelitian membuktikan bahwa kebanyakan penyebab pasangan berkelahi dikarenakan masalah keuangan, bukan orang ketiga. Menyatukan visi dan misi masalah finansial di awal pernikahan memang bukan hal yang mudah.

Anda dan pasangan hadir dari dua latar belakang yang berbeda. Cara keluarga menghabiskan uang pun bisa jadi bertolak belakang. Di awal pernikahan, seringkali hal itu menjadi bahan pertengkaran.

Namun Anda harus siap menghadapinya. Semua hal bisa dikompromikan, asal komunikasi tetap terjaga. Berikut beberapa langkah yang bisa menyelesaikan pertengkaran akibat masalah keuangan.

1. Hargai latar belakang pasangan. Bisa jadi Anda dibesarkan dalam keluarga yang lebih boros. Semua keluarga biasa memakai barang-barang berkualitas terbaik. Sebaliknya pasangan Anda dari keluarga yang sangat perhitungan.

Ketimbang memperdebatkan perbedaan yang ada, lebih baik cari jalan tengahnya. Setiap cara pasti memiliki sisi positif dan negatif. Misalnya Anda bisa memakai cara keluarga dalam memilih perawatan dan sekolah si kecil, sehingga ia mendapatkan yang terbaik.

Sedangkan dalam berbelanja Anda bisa mengadaptasi cara keluarga suami yang penuh perhitungan sehingga terhindar dari kebiasaan boros.

2. Saat membicarakan masalah uang, jangan merembet ke hal-hal yang lain. Masalah keuangan dan kurangnya perhatian suami adalah dua hal yang sama sekali berbeda. Jangan biarkan pertengkaran Anda menyinggung ke arah yang lebih jauh dan besar.

3. Jangan takut mengemukakan pendapat dan rencana keuangan versi Anda. Jangan memendam hal-hal yang nantinya hanya akan memperburuk keadaan rumah tangga Anda. Siapa tahu rencana keuangan Anda bisa menyempurnakan yang dibuat pasangan.

Kategori
Artikel Terbaru
Komentar Terbaru
Arsip

Radio Online Riau Raya

Listen with Winamp/iTunes

Listen with Windows Media Player

Stream status

Link Patner
Obrolan Santai


Riau Raya

Contact Us

free counters


RSS Feed

Copyright © 2014 LIfe In Mono · All Rights Reserved